Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Suasana berbeda, Polres Tarakan Adakan Razia Takjil

0 348

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Bulan Suci Ramadhan Masyarakat berbondong-bindong meningkatkan keimanan dalam beribadah. Seperti yang dilakukan anggota kepolisian Polres Tarakan, selain melakukan peningkatan keimanan, Polres Tarakan melakukan Bakti sosial dengan melakukan salah satunya membagikan takjil bagi pengendara kendaraan, pada kamis kemarin (24/5).

Dalam pembagian Takjil tersebut, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midhyawan selain memperingati Bulan Suci Ramadhan, dirinya juga mengatakan juga menjelang HUT Polri yang diperingati setiap 1 Juli ke 72 tahun ini.

“Jadi kemarin kita bagikan 100 takjil dan nantinya akan ada buka bersama juga dengan anak yatim piatu dengan mengundang tokoh agama maupun masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya.

Dalam pembagian takjil ini, Kapolres sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi tertib berkendara kepada para pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di depan Mapolres Tarakan. Sebagian besar masyarakat yang digiring masuk kedalam Mapolres untuk diberikan ta’jil sempat kaget dan mengira razia.

“Memang tema kali ini razia takjil, karena sasarannya kan pengendara yang lewat didepan Mapolres. Jadi, sekaligus memberikan edukasi bagaimana berkendara yang baik, mulai dari cara pemakaian helm hingga kelengkapan berkendara,” katanya.

Perwira berpangkat melati dua ini juga menambahkan, pembagian ta’jil dilakukan dua kali sepekan dengan sasaran pengendara sepeda motor di tempat yang berbeda. “Nanti kita lakukan lagi pada hari senin (20/5), tetapi ditempat yang berbeda,” tutupnya.

Sementara itu, Jamal pengendara Sepeda motor mengatakan, dirinya sempat bingung dan ketakutan dengan adanya razia tersebut. “Saya kira tadi razia, jadi saya bingung juga,” singkatnya. (rk3)

Comments
Loading...