Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pesta Rakyat Konvoi Speedboat Sukses Mencetak Rekor MURI

0 75

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Pesta Rakyat berupa Konvoi ratusan Speedboat dan pembentangan spanduk yang bertuliskan Selamat Hari Bhayangkara Ke-72, HUT Republik Indonesia ke-73, dan mendukung suksesnya Asian Games 2018 digelar di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Sabtu pagi (7/7), berjalan dengan sukses.

Tak hanya itu, acara yang berlangsung sekitar pukul 09.30 Wita tersebut, berhasil tercatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan rekor baru di Indonesia.

“Tadi, sama-sama sudah kita saksikan konvoi 707 speedboat dan pembentangan 3 spanduk sepanjang 1 Kilometer berlangsung sangat meriah dan mengundang antusias warga Kaltara untuk menyaksikan acara tersebut,” jelas Manajer Senior MURI, Jusuf Ngadri.

Lanjutnya, dirinya berharap konvoi speedboat tersebut bisa menjadi potensi wisata di Kaltara. “Kalau ini diagendakan setiap tahunnya, ini bisa menarik wisatawan lokal maupun asing,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kaltarayang sudah turut membantu dalam mensukseskan pesta rakyat tersebut.

“Jadi rekor ini bukan milik Polda dan Pemerintah Provinsi Kaltara saja, melainkan milik seluruh masyarakat Kaltara dan saya juga ingin menunjukkan kepada seluruh warga indonesia, pesta ini untuk skala nasional, bahwa warga kaltara sangat cinta kepada Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga merasa bangga bertugas di Kaltara, pasalnya, masyarakat di Kaltara baik nelayan maupun lainnya rela mengorbankan waktunya untuk berpartisipasi ikut dalam pesta rakyat tersebut.

Di sisi lain, Wakil Gubernur Kaltara, Haji Udin Hianggio menuturkan, bahwa rekor ini bukan hal yang mudah, ini perjuangan yang luar biasa. Seperti juga dengan keberadaan Polda Kaltara yang memberikan respon dan menyerap aspirasi masyarakat Kaltara.

“Dengan kerjasamalah kita bisa menegakkan hukum bersama, kegiatan ini juga bisa memberikan suatu jaminan pada investor untuk mereka berinvestasi di kaltara. Ini semoga menjadi penunjang cita-cita seluruh warga kaltara serta kedepan akan berfikir bagaimana kegiatan ini berkesinambungan di waktu-waktu tertentu,” tutupnya.(rk3)

Comments
Loading...