Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Destinasi Wisata di Kaltara Terus Dikembangkan

0 608

TANJUNG SELOR, rajawalikaltara.com Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor pariwisata terus dilakukan. Dinas Pariwisata Kaltara telah menentukan beberapa langkah untuk menggali potensi yang ada di Bumi Benuanta—sebutan Kaltara.

Kepala Dinas Pariwisata Kaltara Ahmad Haerani mengatakan, upaya yang dilakukan itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah. Dengan menjadi destinasi wisata, tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang positif di provinsi termuda ini.  “Kita mendukung Kaltara, untuk menjadi destinasi wisata. Langkah pertama yang dilakukan adalah kita terus memperbaiki destinasi wisata yang ada di provinsi ini,” ujarnya.

Dinas Pariwisata, kata Haerani menargetkan, ada beberapa tujuan wisata yang akan kembangkan di Kaltara. Di antaranya, kapal wisata dan hutan kota di Kabupaten Bulungan, Pantai Cemara di Tanah Kuning, arum jeram di Keburau Tanjung Palas Barat, hingga Pantai Batulamampu di Sebatik. Di samping itu, juga dikembangkan pariwisata budaya, seperti di Malinau maupun di Nunukan.

Tidak hanya destinasi wisata di Kaltara yang akan dikembangkan, Haerani menambahkan akan melakukan pengembangan di sektor sumberdaya manusia (SDM) dengan melakukan sosialisasi kemitraan pariwisata terutama para pelaku usaha wisata misalnya hotel, restoran, biro perjalanan dan lainnya.

“Pengembangan SDM juga kita lakukan sosialisasi untuk meningkatkan kualitasnya, yang berpengaruh dalam peningkatan jumlah wisatawan, diperlukan peran aktif dari seluruh komponen lapisan masyarakat guna mewujudkan Kaltara menjadi daerah tujuan wisata,” katanya. Dari informasi, pada 2017 jumlah wisatawan yang masuk di Kaltara sebanyak 15.480 wisatawan.

Haerani mengajak kepada setiap warga masyarakat untuk turut mempromosikan wisata yang ada di Kaltara melalui media sosial. Diharap melalui media ini, dapat memberikan dampak yang luar biasa bagi perkembangan pariwisata juga menarik para wisatawan.(humas)

Comments
Loading...