Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Perkuat Sinergi Antar Komponen Bangsa

0 626

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam VI Mulawarman ke 60, Kodim 0907 Tarakan melakukan syukuran di halaman Kodim bersama ratusan anggota Batalyon 613 Raja Alam, rabu (18/7) tadi pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0907 Letkol Hipni Maulana Farhan menyampaikan amanat Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman, Mayjen Subiyanto, agar TNI dapat selalu membangun sinergitas yang semakin kuat dengan segenap komponen bangsa, diantaranya bersama dengan Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Kita sebagai anggota Kodam harus lebih bersinergi dan kuat untuk mewujudkan anggota Kodam yang lebih dicintai rakyat,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk lebih meningkatkan kinerja dan membuat TNI lebih berarti di masyarakat.”Karena kita tanpa masyarakat tidak ada arti sama sekali dan dengan masyarakat kita bisa kuat,” ujarnya.

Lanjutnya, pria yang biasa di sapa Hipni ini juga, dengan adanya kenaikan tunjangan untuk Babinsa, yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat apel Babinsa beberapa waktu lalu, dirinya  berharap kenaikan tersebut harus dipertangung jawabkan kepada masyarakat. “Sekitar 400 persen kenaikannya tunjangan itu,” tuturnya.

Tapi, sambung Dandim, meski tunjangan naik, tugas pokok Babinsa tetap, tidak ada  perubahan. Artinya Babinsa harus lebih meningkatkan kinerjanya, lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Masyarakat lebih kenal Babinsa karena berbaur dengan masyarakat. Jangan sampai negara sudah meningkatkan tunjangan, kinerja malah tidak bagus. negara sudah memberikan perhatian lebih, maka tingkatkan kinerja.” tutupnya.(rk3)

Comments
Loading...