Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Reses di Pesisir Tarakan, Muhammad Idris Serap Aspirasi Nelayan

0 169

TARAKAN, Rajawalikaltara.com – Dalam kegiatan reses yang dilakukan anggota DPD RI Dapil Kaltim Kaltara Drs H Muhammad Idris S di kota Tarakan Sabtu (29/07/2018) di wilayah Jebatan Bongkok Kelurahan Anyar Pantai Pantai, terdapat beberapa aspirasi yang disampaikan oleh para nelayan.

Diantaranya mengenai persoalan perbaikan anak sungai yang bermuara ke laut, tempat para nelayan menambatkan perahunya usai melaut. Nelayan di Karang Anyar Pantai menginginkan adanya perbaikan akses sungai agar tidak terlalu jauh ketika ingin menambatkan perahu.

Kondisi jembatan yang menjadi penopang aktivitas masyarakat sehari-harinya, juga turut menjadi aspirasi yang disampaikan dalam kegiatan reses kali ini.

Tampak suasana keakraban saat tinjauan lapangan oleh Muhammad Idris (Tengah) didampingi H Hamka (Kanan) dan Khairul (Kiri)

Dalam tinjauan langsung yang dilakukan Drs H Muhammad Idris S, turut didampingi oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Karang Anyar Pantai H Hamka, Ketua LPM Karang Anyar Pantai Hermin Wahid, serta Wali Kota Tarakan terpilih Khairul.

“Saya senang sekali karena masyarakat terbuka menyampaikan keinginannya, kita sepakat supaya sungai itu diperbaiki dan diusahakan ada terminal untuk menambatkan perahu,” ujar Drs H Muhammad Idris S.

Selain itu masyarakat di pesisir juga menginginkan adanya kemanan dan pengamanan untuk wilayah pertambakan.

“Kemudian ada keinginan masyarkat untuk menciptakan kemananan dan pengamanan bagi petambak. Karena di tarakn ini memang masyarakatnya memang banyak bergerak di bidang petani tambak,” imbuh pria yang akrab disapa Idris ini.

Menjelang momentum Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 mendatang, Idris juga mengimbau kepada masyarakat Tarakan untuk ikut serta mensukseskan proses demokrasi memilih calon legislatif dan pemilihan presiden, untuk menciptakan Pemilu yang damai dan berintegritas.

“Menjelang Pileg dan Pilpres, saya mengimbau supaya kita sebagai bagian dari masyarakat ikut menjaga persatuan dan kesatuan, itu tanggung jawab bersama. Silakan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, supaya kelihatan paritisipasi masyarakat dalam pemilihan itu sendiri,” kata Idris.

Kegiatan reses ditutup dengan kunjungan ke rumah tokoh Ketua Kerukunan Kerukunan Organisasi Keluarga Masyarakat Pangkep (KOMPAK) Tarakan yakni H Ali. Dalam kesempatan tersebut Idris juga menyampaikan pesan agar masyarakat merajut kembali komunikasi dan silaturahmi, pasca Pilkada Tarakan yang baru saja usai dilaksanakan. (rk-1)

Comments
Loading...