Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

BAIS Optimis Bersama 3 Partai

0 235
TARAKAN, rajawalikaltara.com – Maraknya isu yang beredar terkait Surat Keputusan (SK) beberapa partai untuk mengusung calon Wali Kota Tarakan masih menjadi pro kontra. Berbeda dengan pasangan calon (paslon) Badrun dan Ince A Rifai (BAIS), pihaknya menampik segala isu tersebut.
Hal tersebut disampaikan oleh tim BAIS, Wawan Murza, dari ketiga partai yang mendukung, yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah memegang SK dari masing-masing Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sehingga, dari spanduk yang sudah tersebar, sudah ditempelkan ketiga partai koalisi tersebut.
“Kami juga tidak berani memasang kalau tidak ada kepastian. Untuk Hanura nanti, pada deklarasi kami akan mengundang langsung Sekretaris DPP nya,” jelasnya saat ditemui Rajawali Kaltara, Rabu (4/1).
Pria yang akrab disapa Wawan kembali mengaku, terkait pengusungan dari partai Golkar sendiri, SK yang telah dikeluarkan oleh Ketua Umum sebelumnya akan direvisi kembali. Mengingat saat ini, Ketua Umum Golkar telah berganti. Akan tetapi, pihaknya sendiri tidak merasa khawatir jika SK partai Golkar akan berubah. “Kami optimis SK Golkar tetap akan mendukung pasangan BAIS. Pasangan BAIS saja tidak ada khawatir. Apalagi kami sebagai timnya,” tegas pria berdarah Sulawesi ini.
Menurutnya, pihaknya tidak mempermasalahkan jika ada figur lain yang mengklaim ketiga partai koalisi ini. Lantaran, semua akan diketahui pada saat pendaftaran di Kantor Pemilu Umum (KPU) Tarakan. “Kita lihat saja sama-sama. Nantinya apakah SK dukungan yang ada asli atau hanya dibuat-buat,” kata Wawan.
Di sisi lain, pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota BAIS, akan melakukan deklarasi pada 10 Januari 2018 mendatang dekitar pukul 14.00 Wita. Kemudian, langsung dilanjutkan dengan pendaftaran pasangan BAIS di KPU. “Pertama deklarasi dulu baru lanjut pendaftaran di KPU. Alasan kami memilih waktu itu, karena 10 Januari hari baik. Itu juga permintaan dari pasangan BAIS,” tuturnya. Wawan juga mengaku, sudah melakukan temu kader dengan PDIP, kemudian dilanjutkan temu kader dengan Golkar. Untuk partai Hanura, masih menunggu jadwal pertemuan tersebut.(xix)
Comments
Loading...