Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Jenazah Fikri Ditemukan, Korban Speedboat Anugrah Jadi 9 Orang

0 119
TARAKAN-Pasca terbaliknya speedboat (SB) Anugrah Expres akhirnya petugas gabungan menemukan jenazah Muhammad Fikri. Kemudian jasad tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmojo Kabupaten Bulungan untuk disemayamkan sebelum dibawa ke rumah duka pada Rabu (3/1).
Kepala Pos SAR Kelas A Kaltimra, Gusti Anwar menjelaskan, pada Rabu pagi tersebut petugas gabungan yang terdiri dari Badan SAR Nasional (Basarnas), Polisi Perairan (Polair) Polres Bulungan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltara melakukan upaya pencarian selama tiga hari. “Dari lokasi (terbaliknya SB Anugrah Expres) sekitar 15 nautical mile kami temukan jasad korban,” ungkapnya saat dikonfirmasi Rajawali Kaltara.
Pria yang akrab disapa Gusti juga mengaku, jasad korban yang biasa dipanggil Fikri terbawa arus sungai Kayan yang cukup kencang. Ditambah lagi intensitas hujan yang tinggi selama proses pencarian berlangsung. “Habis kami evakuasi, jasad langsung di bawa ke rumah sakit untuk disemayamkan,” ujarnya.
Setelah menemukan jasad Fikri, akhirnya petugas gabungan resmi mengakhiri pencarian. Lantaran, semua penumpang telah ditemukan dan diidentifikasi. Diketahui, terdapat 48 jumlah penumpang yang sesuai dengan manifest. Akan tetapi, sembilan diantaranya meninggal dunia.(xix)
Comments
Loading...