Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Sartika Target Masuk 20 Besar di LIDA II Indosiar

0 41

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) II kembali digelar di Kalimantan Utara (Kaltara) pada Minggu (25/11). Bertempat di Hotel Royal Crown Tarakan, sebanyak 341 peserta unjuk kebolehan untuk menarik perhatian para dewan juri.

Salah seorang peserta audisi, Nurul Adha (15) mengatakan, persiapan seperti sekolah vokal sudah dia geluti sebelum mengikuti audisi. Wanita yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini diketahui sudah kedua kali mengikuti audisi LIDA. Namun, rasa kecewa muncul dari wajah wanita berkacamata ini. Lantaran dirinya yang hanya ditemani kerabat tidak dapat melanjutkan audisi selanjutnya.

“Dari teman sama keluarga suruh ikut audisi ini. Rasa kecewa sih ada (tidak lolos). Tapi saya tidak menyerah kok dan akan coba lagi tahun depan,” ujarnya.

Berbeda dengan Nurul, nasib hoki kini kembali dirasakan Sartika. Dirinya yang sempat lolos di 32 besar LIDA I, kembali mencoba menarik perhatian juri dengan cara lolos di gelombang pertama. Wanita berperawakan langsing ini juga mengaku sudah melakukan banyak persiapan. Tidak ingin mengulangi kesalahan di tahun lalu, Sartika menargetkan untuk masuk dalam 20 besar LIDA II Indosiar. “Supaya gak kayak tahun lalu (sakit batuk dan pilek), saya sudah jaga kondisi (vokal). Dari mulai jarang makan-makanan berminyak sampai tidak minum air dingin. Doakan saja agar lolos (audisi) sampai lancar,” harap Sartika.

Terpisah, VP-PSRD Division Head, Ekin Gabriel mengatakan, bertema “Indosiar Menjaring Duta Dangdut Terbaik di Seluruh Indonesia”, tahun kedua penyelenggaraan program LIDA akan mempertemukan duta dangdut se Indonesia. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya di panggung LIDA II. ” Melalui program ini (LIDA II), Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” jelasnya.

Sebelumnya tim LIDA II ke Kaltara, audisi telah menyambangi provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Yogyakarta, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Papua serta Sumatera Selatan. Pekan depan Indosiar akan menyambangi Provinsi Aceh, Kalimantan Timur hingga Jawa Timur.(rk1)

Comments
Loading...