Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PKB Tidak Usung Sobat ?

Tanpa Tanda Tangan Dukungan, PKB Gugur Untuk Sobat

0 280

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Memasuki hari pertama pendaftaran pasangan calon (paslon) Walikota Tarakan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, kali ini pasangan Sofian Raga dan Sabar Santuso didampingi pendukungnya datang untuk mendaftar.

Berdasarkan pantauan, ratusan massa yang mengatasnamakan pendukung Sobat ini tampak kondusif menunggu di depan kantor KPU.

Ketua KPU Tarakan, Teguh Dwi Subagyo mengatakan, dari berkas yang sudah dia terima, total ada 5 partai dan 11 kursi di DPRD Tarakan. Akan tetapi, salah satu partai yakni Partai Kebangkitan Bangsa, SK pengusung terhadap Sofian Raga dan Sabar Santuso dianggap tidak memenuhi syarat.

“Karena SK tidak ditandatangani oleh Ketua serta Sekretaris DPC PKB. Jadi total dukungan partai politik (parpol) 4 partai serta 9 kursi,” ungkapnya saat memaparkan berkas dukungan di kantor KPU, Senin (8/1).

Adapun berkas partai pengusung yang sudah menyatakan kesiapan yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB).(xix)

Comments
Loading...