Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Dukungan Hanura Pada Khairul-Effendhi Masih Tunggu LO KPU RI

0 226

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Klaim dukungan oleh salah satu partai kembali terjadi pada pada pasangan Khairul- Effendhi. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang sedianya mengusung pasangan Bandrun-Ince dianggap gugur.

Pasalnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, Teguh Dwi Subagyo menyatakan, di dalam lampiran poin nomor 3 penetapan surat keputusan (SK) yang terbit tanggal 08 November membatalkan untuk mengusung pasangan Badrun-Ince. “Mohon sabar, kami lagi memastikan pada Help Desk KPU RI,” ujarnya saat mengisi kolom dukungan partai pada pasangan Khairul-Effendhi.

Dijelaskannya, setelah ada penetapan SK yang dikeluarkan tanggal 8 tersebut, ada lampiran SK nomor 067 tentang pengesahan dukungan pasangan Khairul-Effendhi. “Surat sudah ditanda tangani Ketua Umum dan Wakil Sekretaris. Tapi tanda tangan Wakil Sekretaris pakai mandat nomor 343. Sebentar petugas kami juga lagi memeriksa,” kata Teguh.

Sempat terjadi ketegangan antar sesama partai koalisi. Setelah menunggu kurang lebih satu jam, akhirnya berkas pendaftaran dikembalikan pada tim pemenangan Khairul-Effendhi. Pasalnya, Liaison Officer (LO) dari KPU RI belum mendapat keputusan SK dari partai Hanura yang sah.

Sekretaris DPD Hanura, Mursalim Kahar mengaku dari pihak DPP sudah melakukan klarifikasi dan pencabutan dukungan kepada Badrun-Ince. Dari rapat internal DPP Hanura memberikan mandat kepada Wakil Sekjen untuk menandatangani SK. “Karena pada waktu itu Ketua Umum tidak ada di tempat. Tinggal tunggu kebenaran saja dari KPU RI,” tuturnya.

Dijelaskan Mursalim, sampai saat ini untuk Tim Pemenangan Pilkada (TPP) DPP Hanura sudah tidak ada. “Sementara ini, TPP dan LO masih berkoordinasi ini dengan KPU RI,” tegasnya.

Sementara itu, partai Nasdem dan Demokrat menyatakan dukungannya, dengan disertai SK yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris DPP. Begitu juga dengan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).(rk1)

Comments
Loading...