Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Resmi, “OKE” Diusung Hanura

0 654

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Polemik surat keputusan (SK) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang di klaim oleh dua pasangan calon Walikota Tarakan, yakni Khairul-Effendhi dan Badrun-Ince kini sudah terpecahkan. Dalam hal ini, Hanura resmi mengusung pasangan Khairul-Effendhi.

Setelah melalui proses yang panjang, sekitar pukul 20.30 Wita, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan yang menghubungi Help desk KPU RI melalui Liaison Officer (LO) menyatakan, hal yang sama juga banyak terjadi di daerah lain seperti yang terjadi di Tarakan. Akhirnya, setelah melalui rapat pleno, KPU RI menyampaikan hasil keputusannya kepada KPU Kaltara.

“Prinsipnya, sudah kita jalankan dan dokumennya (Khairul-Effendhi) lengkap ditandatangani oleh kepengurusan mereka (Hanura),” kata Ketua KPU Tarakan, Teguh Dwi Subagyo usai menerima berkas Khairul-Effendhi.

Lebih lanjut, Teguh menegaskan, partai Hanura tidak bisa lagi diklaim oleh paslon lain. Pasalnya, satu partai politik (parpol) tidak dapat mencalonkan lebih dari satu paslon. “Pasangan OKE memenuhi syarat 8 kursi,” pungkasnya.

Dengan disahkannya dukungan Hanura, Khairul – Effendhi maju dengan mengantongi 8 kursi. Khairul pun terlihat lega dengan keputusan KPU Tarakan. “Syukur Alhamdulillah, lega sekali karena semua proses yang sudah kami lewati sampai mendaftar di KPU sudah lengkap dan clear, ” ujar Khairul.

Khairul kembali menegaskan, dari awal dirinya memang optimis didukung Hanura. Pasalnya ia merasa mendapatkan SK tersebut secara resmi yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Oddang.(rk1)

Comments
Loading...