Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pertandingan Persahabatan Dengan Satpol PP, PS Beruang Perkasa Kantongi Skor 3-4

0 184
TARAKAN – Pertandingan sepak bola persahabatan antara PS Beruang Perkasa Marinir melawan PS Satpol PP berakhir baik. Pertandingan yang berjalan cukup alot tersebut selesai dengan skor akhir 3 – 4, Jumat (12/1) pagi. Berlaga di Stadion Datu Adil, Jalan Pulau Sumatera, Kota Tarakan PS Beruang Merah yang membawa nama Yonmarhanlan XIII Tarakan tersebut membawa 24 pemain dan 3 oficial. Pada laga awal hingga akhir, saling serang dengan kubu PS Satpol PP Tarakan, gencar terjadi. Tukar menukar pemain pun mewarnai laga sparring partner tersebut.

Perwira Seksi Operasi Yonmarhanlan XIII Tarakan, Mayor Herman yang merupakan ofisial kesebelasan PS Beruang Perkasa menjelaskan sementara ini pihaknya masih sebatas sparring partner. Pertandingan tersebut sebagai sarana olahraga dan refreshing antara sesama anggota maupun dengan masyarakat umum. “Diluar kegiatan operasi dan latihan,” bebernya usai pertandingan (12/1). Ia berharap agar prajurit-prajurit yang bernaung di batalyon yang belum lama terbentuk itu tidak merasa jenuh dengan kegiatan sehari-hari. “Sebagai starter ada 11 pemain, cadangan 13, ditambah 3 ofisial,” urainya.
Dengan hasil 3-4 untuk keunggulan PS Satpol PP tersebut, pihaknya sementara ini belum melaksanakan TC, hanya untuk olahraga refreshing. Sebab menurutnya Yonmarhanlan XIII juga merangkul semua komponen masyarakat, termasuk Satpol PP dan aparatur pemerintah, tidak hanya instansi militer. “Merangkul masyarakat untuk kemanunggalan. Sehingga ketika kita bekerjasama tidak ada jarak karena sudah sering berinteraksi. Kedepan Insya Allah akan lebih baik lagi,” jelasnya.
Sementara Pelatih PS Beruang Perkasa Marinir, Letda Aseq Wijayanto menerangkan setiap Selasa dan Jumat pihaknya menjadwalkan kegiatan untuk olahraga. “Kalau kegiatan sehari-hari profesi kita, protokoler. Kalau kita sering melakukan olahraga,” jelasnya. Lanjutnya, ia menerangkan jika kegiatan olahraga hanya dilakukan internal sendiri akan terasa monoton dan tidak berkembang. “Kebetulan ada rekan dari Pol PP, kita sparing saja untuk pertandingan persahabatan,” ujarnya.
Selain untuk sepak bola di Stadion Datu Adil, di dua hari yang dijadwalkan tersebut pihaknya juga rutin bertanding voly ball dan beberapa olahraga lain, yang biasa dimainkan di markas Yanmarhanlan XIII Tarakan, Kelurahan Pantai AMAL, Kota Tarakan. “Kita sebagai satuan yang baru, berharap agar bisa meraih prestasi setinggi-tingginya. Kalau bisa menyumbang atlet untuk daerah. Syukur-syukur bisa lebih. Ini murni untuk memajukan olahraga bersama,” pungkasnya. (rk2)
Comments
Loading...