Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Mesin Kapal Penarik Mati, Kapal Tongkang Tabrak Dermaga SDF

0 514

TARAKAN, rajawalikaltara.com – pelabuhan SDF kota Tarakan pagi tadi Senin 15 Januari 2108 sekitar pukul 07.30  di kejutkan dengan adanya kapal Ponton pemuat batu bara yang hanyut kemudian menabrak ujung dermaga pelabuhan. Sontak kejadian tersebut membuat seluruh penumpang dan petugas serta buruh yang bekerja di tempat tersebut berlarian. Beruntung dari kejadian ini, tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut saksi Sopian, yang sehari – harinya bekerja sebagai buruh di pelabuhan SDF tersebut, kejadiannya berlangsung cepat, dengan kondisi hujan lebat dan gelombang besar disertai angin yang cukup kencang, di duga membuat tongkang yang memuat batu bara ini hanyut dan hilang kendali hingga menabrak ujung pelabuhan. “Saya tadi berdiri di ujung pelabuhan pas kejadian, begitu Ponton ini mengarah ke pelabuhan penumpang, yang hendak berangkat berlarian, termasuk saya, alhamdulilah Mas tidak sampai rusak parah, kalo rusak parah bisa stop sementara saya bekerja disini”. Ujarnya.

Ujung Dermaga SDF yang Rusak Akibat ditabrak Kapal Ponton


Sementara saksi mata lainnya Wahyudi, warga Jembatan Besi ini mengatakan, kapal Ponton itu juga sempat menabrak Speedboat-speedboat kecil yang sedang sandar di pelabuhan SDF. Setelah menabrak, kapal Ponton itu hanyut lagi menuju rumah pemukiman warga di Jembatan Besi, sontak membuat warga sekitar panik. “Begitu kapal Ponton itu menuju ke arah kami mas, saya langsung lari untuk menyelamatkan speed saya,” tutur Wahyudi yang juga berprofesi sebagai motoris speed boat.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, kapal Ponton yang kapasitasnya cukup besar tersebut akhirnya bisa di tarik kembali dengan bantuan dari petugas dan awak kapal yang berada di lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum jelas siapa pemilik kapal Ponton pemuat batu bara tersebut.(Rk3)

Comments
Loading...