Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Target Awal, SIM Keliling Akan Layani Daerah Pesisir

0 141

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Bagi warga Tarakan mungkin banyak yang belum tahu dengan keberadaan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling. Padahal, sejak Sabtu (20/1) lalu, mobil pelayanan tersebut sudah mulai beroperasi meski di halaman Mako Polres Tarakan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tarakan AKBP Dearystone M.H.R Supit melalui Kasat Lantas AKP Sarwidodo mengaku, dengan kekurangan personil, rencananya SIM keliling tersebut akan melayani warga di sekitar Mamburungan Timur, Tanjung Pasir serta Kelurahan Juata Laut. “Kami masih kurang 3 personil. Ini kan rencana awal, jadi belum kami jalani,” ungkapnya saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (22/1).

Lebih lanjut, kata dia, pelayanan tersebut hanya melayani perpanjangan SIM A dan C. Akan tetapi, untuk pengurusan SIM baru hanya di layani di Mako Polres Tarakan. “Kalau (SIM) yang baru kan harus tes kendaraan dulu. Untuk perpanjangan (SIM) harus sudah lengkap berkasnya dan tidak lewat dari masa berlaku. Kalau lewat tetap urus di Polres,” ungkap Sarwidodo.

Sejak mulai beroperasi di Polres, pelayanan tersebut sudah melayani 7 pemohon dan diharap membantu warga yang sulit datang langsung ke Polres.

Walau kekurangan personil, diakui Sarwidodo, bisa melayani pemohon hingga pukul 12.00 Wita. “Kami juga harap, nantinya jaringan internet tidak terganggu,” tutur pria berpangkat balok tiga ini.

Bukan hanya memanjakan pemohon perpanjangan SIM, pihaknya juga menyiapkan ruang bermain serta menyusui bagi anak-anak di dalam mobil tersebut. “Ini sudah sesuai pelayanan yang maksimal untuk pemohon SIM,” pungkas Sarwidodo.(rk1)

Comments
Loading...