Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Kerawanan Pilkada, Ini Komentar Dandim 0907 Tarakan

0 262

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak mendatang aparat keamanan termasuk TNI bersiap mengawal tahapan tersebut. Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan, Letkol Inf, Hipni Maulana Farhan menyatakan, terlebih dahulu pihaknya mengambil sikap netralitas. Termasuk bagi anggota TNI, tidak boleh mengintimidasi keluarganya terkait hak pilih.

“Ini kan perintah langsung dari Panglima TNI (untuk netral dalam Pilkada). Kami juga akan kasih sanksi administrasi, kalau ada anggota intimidasi hak pilih,” tegasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/1).

Pria yang akrab disapa Hipni kembali menuturkan, pihaknya juga siap siaga dalam pengamanan Pilkada serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Saat ini kami belum dapati hal-hal yang mau bikin ramai,” ujarnya.

Dijelaskannya, pihaknya sampai saat ini sudah menurunkan Babinsa TNI, guna melakukan pemantauan isu-isu dalam Pilkada. Melalui pendekatan masyarakat oleh Babinsa, dianggap penting. “Kami himbau semua tahapan pilkada bisa berjalan dengan aman,” kata pria berpangkat dua melati ini.

Lebih lanjut, kata Hipni, dari beberapa rangkaian Pilkada, pihaknya belum menemui oknum yang tidak bertanggung jawab. Terkait personil, pihaknya menyiapkan sebanyak 100 orang.“Tetap kami bersama Polri di lapangan. Begitu juga dengan data secara umum. Nanti kalau sudah ada penetapan calon, baru bisa,” pungkasnya.(rk1)

Comments
Loading...