Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

INI KOMENTAR KADEN BRIMOB TERKAIT PENGAMANAN PILKADA

0 218

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tarakan, aparat kepolisian siapa mengamankan pesta demokrasi tersebut. Begitu juga dengan satuan Brimob.

Menanggapi hal ini, Kepala Detasemen (Kaden) C Pelopor Brimob Polda Kaltim, AKBP Henzly Moningkey menyatakan, pihaknya sudah mendapat instruksi dari Polda Kaltim untuk menyiapkan personil dalam Pilkada serentak ini. “Untuk personil Detasemen C disiapkan untuk mengamankan Pilkada Tarakan,” jelasnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (31/1)

Lebih lanjut, kata dia, begitu juga dengan kemampuan personil serta kelengkapan. Saat ditanyai terkait jumlah personil yang dikerahkan, pria yang akrab disapa Henzly mengaku akan melibatkan semua personil di Kaltara. “Disini (Kaltara) ada 4 kompi (pasukan) diantaranya di Tarakan, Bulungan dan Nunukan,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai bawah kendala operasi (BKO) dari luar Tarakan, ia mengaku akan tergantung eskalasi yang terjadi di lapangan. “Kalau masih terkendali dari sini (Tarakan) saja. Atau mungkin saat-saat tertentu pada kampanye dan pemungutan suara akan ada penebalan (personil),” beber AKBP Henzly.

Hingga berjalannya tahapan Pilkada ini, pihaknya juga melakukan patroli rutin. Namun, yang juga menjadi perhatian yakni kantor Komisi Pemilihan Umum.(rk1)

Comments
Loading...