Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

MEDIO FEBRUARI, EXPRESS AIR TERBANG PERDANA

0 669

TANJUNG SELOR, rajawalikaltara.com – Pesawat milik maskapai penerbangan Express Air yang diwacanakan menggantikan Kalstar Aviation untuk melayani sejumlah rute penerbangan di Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) akan melakukan proving flight atau uji coba terbang.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Udara dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltara Andi Nasuha. Uji terbang ini akan menggunakan pesawat tipe ATR 42-300 berkapasitas 48 orang yang akan digunakan melayani sejumlah rute di Kaltim dan Kaltara. “Dalam waktu dekat sudah memulai uji terbang. Informasinya, Express Air juga sudah uji terbang di Tanjung Redeb, Berau, Kaltim,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Andi, Express Air juga akan mencoba bandara-bandara di Kaltara, seperti Bandara Juwata Tarakan (TRK), Nunukan (NNX), Tanjung Harapan Bulungan (TJS), dan RA Bessing Malinau (MLK). “Kita doakan saja agar rencana uji coba penerbangan bisa sukses dan sesuai harapan hingga dimulainya penerbangan komersil nantinya,” sebutnya.

Untuk penerbangan perdana Express Air secara komersil, rencananya dilaksanakan pada pertengahan bulan Februari ini, setelah melaksanakan uji terbang. “Informasi dari maskapainya seperti itu. Pertengahan Februari ini sudah terbang perdana, kita tunggu saja. Semoga dengan masuknya Express Air semakin banyak alternatif maskapai pilihan penumpang ketika akan bepergian ke luar daerah, begitu pun sebaliknya,” ujarnya.

Andi juga menunjukkan rencana jadwal terbang Express Air, yakni pada hari Senin, Rabu, dan Jumat maskapai ATR 42-300 Express Air terbang dengan rute Berau-Samarinda-Melak-Balikpapan-Melak-Samarinda-Berau-Tarakan-Malinau-Tarakan-Nunukan. Lalu hari Selasa, Kamis, Sabtu rutenya Nunukan-Tarakan-Malinau-Tarakan-Tanjung Selor-Samarinda-Balikpapan-Samarinda-Tanjung Selor-Tarakan-Berau. Sedangkan hari Minggu dengan rute Berau-Samarinda-Melak-Balikpapan-Melak-Samarinda-Berau-Tarakan-Nunukan-Tarakan-Berau. (humas)

Comments
Loading...