Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Gubernur Kaltara Terima Penghargaan dari Pemprov Kaltim

0 416

JAKARTA, rajawalikaltara.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menerima piagam penghargaan sebagai tokoh pembina pemuda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2018 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor kepada Kepala Biro Umum dan Pelengkapan Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara Ishak yang mewakili Gubernur Kaltara di Aula Pertemuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Samarinda, Selasa (8/1).

Dipilihnya Irianto untuk menerima penghargaan tersebut bersama sejumlah tokoh masyarakat lainnya di Kaltim, lantaran dianggap telah memberikan sumbangsih yang positif dan konstruktif terhadap perkembangan kepemudaan di Kaltim. Seperti diketahui, Gubernur Kaltara juga terlibat aktif dalam sejumlah organisasi kepemudaan. Salah satunya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Di KNPI Kaltim, Irianto pernah menjabat sebagai ketua umum untuk periode 1991-1994. Selain KNPI, masih banyak lagi organisasi kepemudaan, olahraga dan lainnya yang melibatkan Gubernur Kaltara.

Atas raihan penghargaan ini, Gubernur pun menyampaikan apresiasinya. “Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan Pemprov Kaltim tersebut. Dan, saya juga mengucapkan selamat HUT ke-62 Provinsi Kaltim,” kata Irianto, Selasa (8/1).

Pemberian penghargaan ini juga diberikan guna meningkatkan motivasi kepada para tokoh berjasa dan berprestasi tersebut untuk dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan di daerah. Ada 38 tokoh berjasa di Kaltim yang menerima penghargaan serupa. Mulai tokoh agama, politik, pemerintahan, perempuan, pendidikan, sosial, pemuda, atlet, pelatih, pelajar, mahasiswa hingga insan pers.

Dalam perjalanan karirnya sebagai aparatur pemerintah, Irianto juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim. Di masa-masa tersebut, pembinaan kepemudaan dan bidang terkait lainnya terus menjadi perhatian Gubernur.(humas)

Comments
Loading...