Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

KNPI Tarakan Siap Gelar Muskot, 99 OKP akan Diverifikasi

0 113

TARAKAN – Musyawarah Kota (Muskot) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tarakan akan dilaksanakan 30 November mendatang di Gedung Graha Pemuda, Kelurahan Kampung Empat.
Pelaksanaan Muskot ini berdasarkan hasil rapat pleno pengurus karateker KNPI Tarakan yang dilaksanakan 20 Oktober lalu.

“Persiapan Muskot sampai hari ini terus berjalan, salah satunya verifikasi OKP (organisasi kepemudaan) dan pembentukan karateker pengurus kecamatan (PK),” kata Ketua Pelaksana Muskot KNPI Tarakan, Sukma Ardiansyah.
“Berkaitan dengan masalah tata tertib dan jadwal persidangan Muskot sementara ini sedang disusun oleh stering komite,” tambahnya.

Mantan wartawan yang juga menjabat sebagai Sekretaris KNPI Tarakan ini menjelaskan, pada Muskot nanti dipastikan akan diikuti seluruh pengurus PK. Tak terkecuali 99 OKP yang tersebar di Bumi Paguntaka.

“Ada 99 OKP yang tercatat, nah ini yang akan kita verifikasi dulu apakah semua OKP itu bisa ikut atau tidak tergantung hasil verifikasi,” tegas Sukma Ardiansyah.

Gelar Pekan Kreativitas Pemuda

Di sisi lain, Sukma mengatakan dalam menyongsong pelaksanaan Muskot KNPI Tarakan tahun 2019, panitia pelaksana akan menggelar pekan kreativitas pemuda.

Even ini akan diselenggarakan mulai 17 hingga 24 November. “Jumat kemarin (1/11/2019) kami sudah melaporkan rencana agenda ini ke kepala Kesbangpol dan Dinas Pemuda (Dispora) Tarakan yang pada prinsipnya mereka sangat mendukung kegiatan ini,” katanya.

“Sebagai pengurus tentunya kita berharap Muskot dan rangkaian Pekan Kreativitas Pemuda 2019 ini berjalan dengan lancar, dan tentunya dapat melahirkan kepemimpinan Tarakan yang mampu meningkatkan prestasi secara umum dan berkontribusi terhadap pembangunan Tarakan,” beber Sukma menambahkan. (rk-2)

Agenda Pekan Kreativitas Pemuda KNPI Tarakan: 17 – 24 November 2019

– Dialog Kepemudaan
– Pameran Kreativitas
– Fotografi dan Kerajinan
– Pagelaran Tari Zumba
– Lomba Menulis Sejarah dan Pahlawan /Tokoh Lokal, Penanaman Pohon

Comments
Loading...