Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Rakernas di Bandung, ISPI Kaltara Minta Masukkan Persoalan Pendidikan di Perbatasan

0 418

 

TARAKAN-  Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan diadakan pada 11 Desember 2019 di Kantor LPPM Universitas Pendidikan Indonesia, Jalan Setiabudhi Nomor 229 Bandung, Jawa Barat.

Demikian disampaikan Sekretaris Umum ISPI Prof. Dr. Ahman, M.Pd di Sekretariat Harian ISPI, Bandung, Senin (2/12/2019). Dalam keterangannya, ia mengatakan, rencananya rakernas ini akan membahas sejumlah agenda penting diantaranya laporan perkembangan pendirian LAM KEPENDIDIKAN (LAM-DIK).

Ia menambahkan Rakernas ISPI juga membahas pcrpanjangan Masa Kerja PP ISPI Masa Bhakti 2014-2019 sampai terbentuknya Pengurus Pusat melalui Munas ISPI VIII.

“Selain itu, membahas dan menetapkan tempat, waktu, dan panitia Munas ISPI VIII,” terang Ahman.

Menurut Ahman, rakernas merupakan forum permusyawaratan tertinggi setelah forum Musyawarah Nasional (Munas). Peserta rakernas meliputi pengurus pusat dan pengurus daerah dari seluruh provinsi. Dalam rakernas kali ini akan disusun Draft Masukan ISPI kepada Mendikbud RI yang baru.

“Sebelum rakernas, mulai pukul 08.00 WIB diselenggarakan Konferensi Internasional dalam Bidang Pendidikan Kedamaian. Peserta rakernas dapat berpartisipasi dalam acara pembukaan dan paparan pembicara kunci,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait acara rakernas di Bandung nanti, Yusuf Suardi Selaku Ketua umum ISPI Kaltara dijadwalkan hadir sebagai peserta Rakernas dan akan mengikuti Konfrensi Internasional dalam bidang Pendidikan kedamaian.” Saya akan memberikan masukan-masukan dari daerah termasuk pendidikan didaerah perbatasan,” singkatnya. (rk-1)

Comments
Loading...