Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Dispora Gelar Pelatihan dan Mutu PPLP

0 66

TANJUNG SELOR- Guna meningkatkan kualitas dan kuantitas pendampingan mutu pelatih PPLP dan cabor, khususnya di Provinsi Kalimantan Utara, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyelenggarakan peningkatan Pendampingan Peningkatan Mutu Pelatih PPLP/Cabor yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 Desember di Ruang Pertemuan Asisten 1 Pemprov Kaltara.

Sebanyak 15 pelaku olahraga yang berasal dari pelatih Pengprov dan Pengcab Cabor, Pelatih PPLP dan klub-klub olahraga mengikuti pelatihan yang merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dalam sambutannya, Kadispora Kaltara, Haerumuddin, SH. M.AP yang diwakili Kepala BIdang Olahraga Dispora Kaltara, Rusianto, S.Pd, M.Kes, menyampaikan bahwa penyelenggaraan peningkatan kualitas tenaga keolahragaan merupakan amanah dari UU No. 3 Tahun 2005, tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN).

“Berkaca di Asian Games Tahun 2018 kemaren, Indonesia sukses meningkatkan prestasi yang diraih dan mampu berada di posisi 4 besar. Kesuksesan tersebut tentu tak terlepas dari tangan dingin pelatih yang memiliki kualitas dan mutu yang baik dalam upaya meningkatkan prestasi atlet, agar dapat bersaing,” katanya.

Dirinya juga menekankan kepada peserta untuk dapat serius mengikuti seluruh materi yang telah disiapkan oleh panitia dengan menghadirkan narasumber yang juga berkualitas diantaranya dari Kemenpora, dan Fakultas Keolahragaan Universitas Pendidikan Bandung.

Materi yang didapatkan peserta diantaranya Kebijakan Pengembangan Olahraga di provinsi Kalimantan Utara, Psikologi Olahraga, Kepemimpinan dan Falsafah Kepelatihan Olahraga, Teori dan Metodologi Kepelatihan, kondisi Fisik Umum, kemudian Fisiologi Olahraga, Pertumbuhan dan Perkembangan Gerak, Perencanaan Program Latihan, serta gambaran kontribusi dan peran PPLP dalam membina Atlet. Hadir sebagai nara sumber juga sebagai praktisi Olahraga Dr. Helmi,M.Pd dari Universitas Pendidikan Bandung (pettapuang). (rk-3)

Comments
Loading...