Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Asprov PSSI Kaltara Gelar Piala Soeratin

0 42

Tarakan – Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Kaltara menggelar Kompetisi Sepakbola Piala Soeratin tahun 2019 pada Jumat(13/12) di lapangan sepak bola SMP Negeri 8 Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan.

Kompetisi tersebut diikuti sebanyak sembilan tim sepak bola Usia 15 Tahun dan enam tim Usia 16 Tahun. Pihak Aprov PSSI Kaltara mewacanakan agar Kompetisi tersebut dilanjutkan ke Piala Soeratin tingkat nasional.

Sekretaris Asprov PSSI Kaltara periode 2019-2023, Ibnu Daud menjelaskan, kegiatan yang berbentuk kompetisi tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun. Semua Club maupun asosiasi sepakbola Se Kaltara diundang, Namun yang berkesempatan dan telah mendaftar hanya club dari Tarakan.

”Yah kita sebenarnya mengundang seluruh di anggota club maupun asosiasi kota/kabupaten PSSI se-Kaltara , namun yang mendaftar sesuai data yang kita pegang hanya tim dari Tarakan yang mendaftar. Melihat ini, kita juga sudah menilai antusias club-club bola Tarakan khususnya yang menaungi atlet-atlet bola U-15 dan U-16,” ujar Ibnu saat ditemui.

Pertandingan akan dimulai hari ini dimana tim yang akan bertanding ada empat tim, dan dijadwalkan kegiatan piala Soeratin ini akan dilaksanakan selama dua minggu kedepan. Ibnu menambahkan, untuk ada beberapa kategori pemenang yaitu dari juara 1,2,3, top scorer dan juga best player.

”Kita jadwalkan kegiatan ini akan berjalan selama dua minggu kedepan, dimana satu hari akan ada empat tim yang akan bertanding. Kita upayakan kegiatan kompetisi ini bisa berlanjut ke tingkat nasional, sehingga atlet-atlet sepak bola muda Kaltara bisa memiliki kesempatan untuk dilirik oleh club club sepak bola ternama di Indonesia,” harapnya. (rk-3)

Comments
Loading...