Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pemkot Akan Maksimalkan Pusat Perbelanjaan THM

0 42

TARAKAN-  Setelah dilantik secara resmi menjadi Sekertaris Daerah (Sekda) pada tanggal 31 Desember 2019 lalu, Hamid Amren kini fokus menjalankan tugas awal tahun, yang juga termasuk mengkoordinasikan program-program pariwisata yang di dalamnya termasuk lokasi pusat perbelanjaan.

Hamid Amren menjelaskan, salah satu point yang menjadi tugas awal tahun 2020 Sekda yaitu menyusun rencana kedepan terkait pengelolaan pasar THM. Karena sesuai dengan data yang di pegang oleh pihak Pemerintah Kota Tarakan, izin Hak Guna Bangunan (HGM) pasar THM akan berakhir pada tahun 2021 mendatang.

Hamid mengatakan sesuai arahan Walikota Tarakan Dr.Khairul, dirinya diminta untuk segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti bagian aset, bagian ekonomi dan bagian pertahanan mengenai pengelolaan kedepan pasar THM tersebut.

”Sesuai dengan instruksi Walikota, saya dalam waktu dekat ini masih akan melakukan koordinasi internal dengan beberapa bagian, sekaligus menyusun master plan untuk pengelolaan pasar THM. Yang jelas sesuai dengan data yang kita pegang saat ini, izin HGB masyarakat pelaku usaha yang ada di THM berakhir pada tahun depan, dan di tahun ini kita akan fokus bagaimana caranya THM itu lebih menarik dan lebih maksimal fungsinya sebagai sektor pariwisata di Kota Tarakan,” jelas Hamid.

Selain koordinasi internal dengan sejumlah bagian terkait, Pemkot juga akan melakukan sosialisasi ke masyarakat pelaku usaha yang berlokasi di pasar THM tersebut, dengan tujuan agar masyarakat pelaku usaha yang ada disana tidak kaget apabila ada perubahan-perubahan yang diberlakukan kedepannya.

Saat ditanya apakah pasar THM berpotensi menjadi lokasi pusat perbelanjaan modern Tarakan, Hamid masih belum bisa menjawab karena perlu mendapatkan data-data valid terlebih dahulu dari rapat koordinasi yang nanti akan dilakukan.

”Yang jelas saya perlu data valid dulu agar tahu kedepannya kita mau rombak seperti apa THM tersebut. Jika sudah data terkumpul dan master plan sudah terbentuk, kita juga akan gelar sosialisasi ke masyarakat yang ada disana untuk memberitahukan hasil dari master plan kedepan pasar THM itu, agar masyarakat disitu juga tidak kaget,” ujar Hamid . (rk-2)

Comments
Loading...