Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Tim RCEC GMF-BRI akan Kunjungi KIPI dan PLTA Kayan

0 38

DIJADWALKAN pada hari ini (9/1) tim China International Engineering Consulting Corporation (CIECC) dari Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) akan berkunjung ke Kalimantan Utara (Kaltara). Tim CIECC RRT akan berkunjung ke 2 lokasi mega proyek di Kaltara. Yakni lokasi Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi, dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kayan di Kabupaten Bulungan.

“Ini didasarkan dari surat Kemenko Maritim dan Investasi No. 002/D.3/MARITIM DAN INVESTASI/I/2020 perihal undangan Rapat Koordinasi dengan Delegasi Tionkok terkait program Regional Comprehensive Economic Corridors, Global Maritim Fulcrum-Belt and Road Initiative (RCEC GMF-BRI) ke Kaltara, Sumatera Utara (Sumut), dan Sulawesi Utara (Sulut),” kata H Syaiful Herman, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setprov Kaltara saat rapat persiapan kunjungan tim CIECC RRT di ruang rapat lantai 3, Kantor Gubernur, Rabu (8/2) siang.

Dijelaskan H Syaiful, kunjungan tim CIECC RRT ke 3 lokasi tersebut sebagai tindak lanjut dari 3 usulan program hibah ke Pemerintah RRT sebelumnya. Termasuk untuk melakukan Joint Study dan Feasibillity Study (FS) yang dilakukan oleh CIECC RRT sebagai konsultan FS. “Untuk tinjauan ke lokasi KIPI dan PLTA direncanakan pada Sabtu (11/1). Selain tim CIECC RRT, adapula tim pendamping dari Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI,” tutupnya.(humas)

 

 

Comments
Loading...