Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Jelang Pelantikan, GMKI Tarakan Tantang KNPI Memberi Keteladanan Bagi Pemuda dan Masyarakat

0 106

Penulis : Kristianto Triwibowo (Ketua GMKI Cabang Tarakan)

Komite Nasional Pemuda Indonesai (KNPI) sebagai wadah Kolaborasi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), tentu memiliki banyak potensi untuk membawa perubahan yang baik. Ditempat ini, para pemuda dapat menempa sinergitas dan kepemimpinan berbagai lintas kepemudaan. Puluhan tahun yang lalu, KNPI bediri dan mampu melawati zaman ke zaman yang punya ciri khas seperti Orde Baru hingga Reformasi. KNPI Tarakan harus sadar dan terus bergerak dengan fondasi nilai-nilai yang konstruktif bagi masyarakat dan pemuda. Dengan adanya kolaborasi bersama elemen-elemen Kepemudaan Tarakan, KNPI Tarakan patut memberi edukasi kepemimpinan, keteladanan, karya positif bagi pemuda dan masyarakat. GMKI Tarakan memberi tantangan apakah KNPI Tarakan sanggup atau tidak ?

KNPI Tarakan juga harus mampu menjadi mediator positif bagi para pemuda. Berbagai elemen pemuda harus dilibatkan dan terbangun komunikasi yang baik. GMKI sebagai organisasi kader yang tergabung dalam Aliansi Cipayung siap bersinergi dengan KNPI Tarakan, historinya Cipayung inilah yang terlibat penuh dalam pendirian KNPI”

Kearifan lokal yang ada di Kota Tarakan harus menjadi perhatian KNPI, agar para pemuda Tarakan turut andil di dalamnya. Sukses selalu KNPI Tarakan (**)

Comments
Loading...