Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Cegah Covid 19, Brimob Kaltara Pelopori Warga Untuk Hidup Sehat

0 121

 

Tarakan – Virus corona merupakan penyakit yang kini menjadi perhatian dunia yang mana telah membuat banyak masyarakat resah. Personil Satbrimob Polda Kalimantan Utara yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis dan sosialisasi kesehatan dengan cuci tangan memakai sabun dan antiseptic kepada masyarakat yang baru datang dari luar Tarakan di lokasi Kedatangan Bandara International Juwata Tarakan, untuk mencegah masuknya virus Corona di Kota Tarakan, Jumat, (13/02/2020).

Seperti yang diketahui, Virus Covid19 atau yang dikenal Virus Corona, merupakan Virus yang dapat menyerang dan merusak sistem pernafasan yang menyebabkan penyakit mirip dengan Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS).

Dansat Brimob yang didampingi Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, AKBP Sutrisno Hadi Santoso, SIK, Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan, SH, Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aiptu Ahmad Faisal Lubis, dan personil serta Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltara, dalam rangka antisipasi penularan dan penyebaran virus Corona di Kota Tarakan, Kalimantan Utara bekerja sama dengan Pihak Bandara Juwata Tarakan menjadi pelopor dalam pelaksanaan sosialisasi untuk mencuci tangan memakai sabun serta memakai hand Sanitizer sebelum melaksanakan segala aktivitas.

Membagikan masker gratis untuk masyarakat, dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak bersentuhan langsung terhadap orang asing.
Pembagian masker dipusatkan di lokasi Kedatangan Bandara International Juwata Tarakan serta mengajak warga yang baru datang untuk melaksanakan cuci tangan dengan sabun dan antiseptik. Bandara Juwata Tarakan merupakan pintu gerbang utama Provinsi Kaltara bagi masyarakat luar yang ingin berkunjung ke Kalimantan Utara.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan, dengan mensosialisasikan untuk cuci tangan dengan sabun dan antiseptic serta membagikan masker secara gratis ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Satbrimob Polda Kaltara untuk sedapat mungkin mencegah penularan virus Corona.

“Walaupun sampai saat belum ada indikasi maupun gejala virus Corona yang menjangkit masyarakat Kota Tarakan maupun di Provinsi Kaltara secara umum, namun sedini mungkin kita lakukan langkah-langkah antisipasi,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Hal ini bertujuan agar virus Corona tidak menyebar dan menjadi wabah di Kota Tarakan dan Provinsi Kaltara pada umumnya.

“Kami pelopori kegiatan sosialisasi cuci tangan dengan sabun dan antiseptic serta pembagian masker gratis ini untuk warga Kalimantan Utara semoga instansi lain dapat membantu dengan kratifitasnya masing-masing. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik menghadapi kasus virus corona, dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan kami pastikan kita akan terhindar dari serangan virus tersebut, mari kita budayakan hidup bersih demi Kota Tarakan yang aman, nyaman dan sehat,” tutupnya. (Rk-2)

Comments
Loading...