Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Esprots Kaltara Siap Merangkul Kaum Milineal

0 249

TARAKAN- Pengurus Olah Raga Elektronik Sport (Esprots) Kaltara siap menjajaki kaum milineal yang ada di Kaltara, untuk melakukan penggembangan terhadap game online. Tidak bisa dipungkiri game online sudah merambat ke semua kaum milineal saat ini. Terutama di Kaltara, yang memiliki potensi untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Ketua Esports Kaltara, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono mengungkapkan, usai pengurusan Esprots Kaltara dilantik pada Sabtu (14/3) lalu, menyiapkan Esports untuk wilayah Kabupaten dan kota diwilayah Kaltara. Hal itu harus cepat dilakuka pihaknya lantaran permainan game mobile ini bersifat kompetitif.

“Nantinya mereka kita rangkul untuk bekerjasama dalam mengadakan kegiatan di daerahnya masing-masing. Kemudian kita harapkan ada yang memiliki kemampuan yang baik dan bisa menjadi atlet yang handal di Esports asal Kaltara,” ujar Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono.

Ditambahkan Purwito, pelantikan Esports Kaltara merupakan moment terpenting untuk memajukan olahraga elektronik itu. Apalagi pelantikannya bersamaan dengan 34 pengurusn Esports di seluruh provinsi. Pelantikan pun langsung dipimpin oleh Ketua Harian PB Esports, Irjen Pol, Bambang Sunarwibowo, yang dilakukan secara virtual live melalu layar televisi, serentak di seluruh Indonesia.
Kemudian jika klub-klub Esports yang ada di Kaltara dipersilahkan bergabung dan mendaftarkan diri, untuk dipersiapkan menjadi atlet Esports Kaltara disetiap ajang nantinya.

“Pada intinya kita merangkul para klub-klub yang ingin bergabung dan nanti kedepannya kita arahkan menjadi atlet yang berkompeten, bukan trampil bermain tetapi bahasanya juga yang nanti kita arahka,” tuturnya.

Diakuinya, minat masyarakat terkait Esports ini juga sangat diminati dan antusias anak muda atau kalangan milenial sudah mulai merambah di Kaltara.

Seketaris Umum KONI Kaltara Afriyadi mengatakan, sangat mengapresiasi proses pelantikan ini karena berbeda dengan pelantikan cabang olahraga laizimnya. Esports ini perkembangan yang sangat pesat dan terkesan efisien.

“Pelantikannya saja Online dan sangat efisien, mulai dari waktu hingga prosesi pelantikannya ini sangat-sangat luarbiasa, KONI Kaltara yakin jika Esports terlaksana dengan baik,” katanya.

Menurutnya, Esports merupakan permainan video game yang bersifat kompetitif. Apabila sebelumnya Esportsidentik dengan game untuk PC dan konsol, kini telah menjamah ranah game mobile.

“Kaltara menunjukkan penggemar dan pemain meningkat secara signifikan sehingga dengan adanya PB Esports yang terbentuk diwilayah Kaltara merupakan wadah yang tepat untuk menyalurkan hobi para penggemar game online,” tutupnya. (rk-2)

Comments
Loading...