Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PWPM Kaltara Berharap Pemerintah Berlakukan Lockdown Terbatas

0 41

TARAKAN- Menanggapi sudah adanya warga Kaltara yang dinyatakan positif covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Daerah (Pemda) harus segera mengambil langkah kedepannya.

Afandi Kamarudin, selalu Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Kaltara, Afandi Kamaruddin menegaskan, salah satu langkah yang harus diambil oleh pemerintah yaitu memberlakukan lockdown terbatas. Artinya, semua pintu keluar masuk orang di Kaltara dijadikan satu pintu.

“Sehingga kita mudah untuk mendeteksi, yang mana kira-kira membawa covid-19 ini,” katanya.

Ditambah lagi, lanjut Afandi, dengan adanya masyarakat Kaltara yang sudah positif terkena covid-19, secara membuat sebagian masyarakat menjadi sangat resah. Untuk itu, diperlukan kebijakan dari Pengprov maupun Pemda untuk segera bisa meminimalisir lagi terhadap penyebaran covid-19 itu.

“Kita berharap juga jangan terlalu panik, tetap ikuti himbauan pemerintah. Kemudian tetap ikuti program gerakan hidup sehat,” tutupnya. (rk-2)

Comments
Loading...