Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

IMM Tarakan Berharap Pemkot Tarakan Segera Ambil Langkah Cepat

Tangani Kasus Positif Covid-19

0 512

TARAKAN- Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, pada hari jum’at tanggal 27 Maret 2020 menyatakan 2 warga Kaltara positif covid-19, usai mendapatkan hasil uji laboratorium kesehatan di Surabaya.

Saat ini kedua pasien tersebut telah diisolasi di rumah sakit yg berbeda, yaitu 1 orang di RSUD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor, dan satunya lagi diisolasi di RSUD Pemprov di Kota Tarakan.

Melihat kondisi ini, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Tarakan memandang sangat perlu untuk segera melakukan desakan kepada pemerintah Kota Tarakan. melalui pernyataan sikap yang disampaikan oleh Ketua IMM Tarakan,

“Pertama kami mendesak Pemerintah Kota Tarakan untuk segera mengambil tindakan tegas dalam upaya mencegah penyebaran covid 19,” katanya.

Kedua, lanjut Zulfikar, Pihaknya medesak pemerintah melakukan Karantina daerah. Dengan melakukan pengawasan ketat di Bandara dan pelabuhan. Termaksuk pelabuhan kecil yang ada diseluruh kota Tarakan. Kemudian mendesak untuk bertanggungjawab dalam memastikan dan menyiapkan ketersediaan pangan masyarakat Kota Tarakan, mengingat aktivitas ekonomi akan berkurang dan berpengaruh pada pendapatan masyarakat.

“Menyiapkan peralatan untuk para dokter dan perawat sesuai dengan SOP dalam penanganan covid-19. Terakhir mengajak kepada seluruh masyarkat kota tarakan untuk tetap tenang, jangan panik dan hindari penyebaran berita hoax, dengan tidak menyebarkan berita atau informasi sebelum ada info resmi dari pemerintah,” tutupnya. (rk-2)

Comments
Loading...