Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Uji Coba PSBB Segera Dievaluasi

0 287

TARAKAN- Pemerintah kota Tarakan, provinsi Kalimantan Utara melakukan uji coba Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari ini, Kamis (23/4/2020) hingga (25/4/2020) mendatang.

Uji coba PSBB ini nantinya akan dievaluasi, sebagai bahan penguatan untuk melaksanakan PSBB di Tarakan, pelaksanaan PSBB akan diterapkan pada 26 hingga 30 Mei 2020 mendatang.

“Perwali PSBB untuk saat ini masih kita cermati, ada beberapa yang masih perlu untuk dikoreksi dan perbaiki dari hasil diskusi bersama intansi terkait, sehingga masyarakat nantinya tidak kaget begitu sudah resmi diterapkan” kata Khairul, Walikota Tarakan.

Dalam pelaksanaan uji coba PSBB, sejumlah instansi dilibatkan, mulai dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan dan beberapa ASN dilingkungan Pemkot Tarakan, untuk membantu.

Adapun sanksi yang akan dikenakan, bagi masyarakat yang sengaja tidak mematuhi. Diantaranya, peringatan, tindak pidana ringan, pidana umum melalui peraturan daerah (Perda).

“Pada prinspinya kita berharap, jangan sampai ada yang kena sanksi karena ini juga untuk kepentingan bersama, tapi kalau memang ada ditemukan yang terus menerus melakukan pelanggaran, tentu akan dikenakan sanksi nanti” jelas dia. (rk-2)

Comments
Loading...