Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Sebulan, Potensi Produksi Bandeng di Tarakan Mencapai Seribu Ton

0 149

 

TARAKAN- Sebagai salah satu penghasil ikan bandeng, tidak heran jika potensi ikan bandeng sangat melimpah di kota Tarakan, Kalimantan Utara, dalam per bulannya bisa mencapai 1.000 ton ikan bandeng yang dihasilkan dari para nelayan tambak.

USDP salah satu perusahaan suplier ikan bandeng, yang berada di Kelurahan Juwata Laut, dapat mengirimkan sebanyak 300 ton ikan bandeng setiap bulannya dengan pasar domestik, yang didominasi tujuan Jakarta.

“di Tarakan ini untuk produksi bandeng sangat banyak, bahkan dalam sebulan saja dapat memproduksi 1rb ton ikan bandeng, mayoritas masyarakat disini kan bergantung hidup dari hasil pertambakan. Mulai dari pembibitan sampai ke penjualan ikan di pasar” kata dia Suryadi selaku pemilik USDP

Memiliki kandungan gizi yang tinggi dan harga terjangkau, membuat ikan Bandeng mulai banyak diminati, bukan hanya untuk kebutuhan lokal melainkan, kebutuhan ikan bandeng sudah menyasar mancanegara, seperti Tawau, Malaysia.

“Biasanya dalam sebulan itu, untuk ke Malaysia kita bisa kirim 10 sampai 20 ton ikan bandeng, karena mereka orang-orang di Malaysia itu pemakan ikan bandeng” ucapnya

Industri ikan Bandeng yang ada di kota Tarakan, diharapkan dapat berpeluang sebagai penyuplai kebutuhan ikan, yang dapat di ekspor ke Negara-negara lainnya. (rk-2)

Comments
Loading...