Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Anggota Bawaslu Kaltara Dilantik Via Daring

0 377

 

TARAKAN — Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalimantan Utara periode 2020 — 2025, dilantik oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan, S.H, M.H, Selasa (5/5) di Kantor Bawaslu Kaltara, di Tanjung Selor, Bulungan.

Pelantikan dilakukan melalui daring sekira pukul 11.00 Wita. Tiga anggota Bawaslu Kaltara terpilih hasil seleksi beberapa waktu lalu yang dilantik adalah Rustam Akif S.Pd, SH, M.Pd, Arif Rohman S.E, M.M, dan Sulaiman SH, LLm. Selain pelantikan, juga dilakukan serah terima jabatan antara pimpinan lama kepada pimpinan baru.

“Beliau memberikan amanah tanggung jawab kepada kita untuk melanjutkan misi yang sudah dilakukan oleh anggota Bawaslu Kaltara yang selumnya, terus menjaga integritas, kemudian terus berinovasi, berkreasi,” ujar Anggota Bawaslu Kaltara, Sulaiman, mengingat amanah yang disampaikan Ketua Bawaslu RI.

Pasca dilantik, Bawaslu Kaltara pun langsung bekerja. Menurut Sulaiman, langkah awal adalah melakukan pembenahan internal. Seperti memilih ketua dan membagi tanggung jawab divisi, serta koordinator wilayah. Selain itu, mulai Rabu (6/5), pihaknya pun sudah mengikuti kegiatan rapat via daring dengan Bawaslu RI.

“Misalnya besok (hari ini, red) kita ada pembukaan SKPP daring dari Bawaslu RI khusus untuk Bawaslu Kaltara,” tuturnya saat dikonfirmasi awak media ini melalui telepon genggamnya. (rk-4)

Comments
Loading...