Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Konsisten Perangi COVID-19, BCA Berikan Bantuan di Tarakan

0 347

TARAKAN- Di tengah kondisi penyebaran pandemi COVID-19, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuktetap hadir di tengah masyarakat dalam rangka mendukung berbagaiupaya penanganan pandemi. Komitmen ini diimplementasikanmelalui penyaluran bantuan kepada berbagai pihak, mulai dari tenagamedis hingga masyarakat yang terdampak. Kali ini, BCA melaluiBakti BCA kembali memberikan bantuan alat pelindung diri bagigarda terdepan penangan COVID-19 di Tarakan.

Bantuan berupa alat pelindung diri yang terdiri atas masker N95, surgical mask, coverall, surgical gown, dan sarung tangan diserahkansecara langsung oleh Kepala KCU BCA Tarakan Jedida kepada Kasubag Umum & Perlengkapan RSUD Tarakan Herry Afandi di Tarakan, Senin (11/05).

Penyerahan bantuan pada hari ini merupakan wujud tekad BCA dalam membantu Indonesia untuk kembali pulih dan bangkit daripandemi COVID-19. Selain Tarakan, bantuan serupa juga kami berikan kepada tim medis di sejumlah daerah di Indonesia. Kami percaya bahwa langkah kecil yang dilakukan secara konsisten danterpadu dapat memberikan dampak besar terhadap upaya penanganandan penekanan angka pertumbuhan COVID-19 di Indonesia,” ujar Jedida.

Sejak Maret lalu, BCA secara bertahap terus menyalurkan bantuan keberbagai pihak dalam rangka mendukung upaya penanganan COVID-19 di Indonesia. Sejumlah ventilator dan alat medis lainnya telahdiserahkan ke sejumlah rumah sakit, di antaranya RSPAD GatotSoebroto, RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo, RS Eka Hospital BSD dan RS St. Carolus Jakarta. Sebelumnya, BCA juga telahmenyalurkan donasi melalui crowdfunding BenihBaik.com. Hinggasaat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penangananCOVID-19 di Indonesia mencapai hampir Rp13 milyar.

Tentunya upaya BCA dalam membantu pemerintah, tenaga medis, serta masyarakat Indonesia dalam menanggulangi COVID-19 akanterus dijalankan. Kami berharap bantuan yang diberikan hari ini dapatturut mendukung upaya tim medis dalam menangani pasien COVID-19 di Tarakan. Mari kita berdoa agar Indonesia segera terbebas dariCOVID-19 dan keadaan kembali pulih seperti sedia kala. Jangan lupauntuk selalu menjaga kebersihan serta menerapkan anjuran pemerintah seperti social & physical distancing, work from home, dan lain sebagainya demi memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia,tutup Jedida. (rk-2)

Comments
Loading...