Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Gandeng MCCC Kaltara, Lazismu Tarakan Salurkan Kado Ramadan Kepada Guru dan Da’i

0 26

 

TARAKAN – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Tarakan bekerjasama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center(MCCC) Kalimantan Utara untuk melaksanakan program Kado Ramadan Bakti Guru dan Da’i Mengabdi di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan menyalurkan 300 paket sembako kepada guru dan da’i. Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19, para guru dan da’i ikut merasakan dampak signifikan dari sisi ekonomi.

Hal itu yang mendasari bentuk pembagian kado ramadan dalam bentuk paket sembako. Penyaluran paket sembako tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di kota Tarakan.

“MCCC Kaltara salah satunya bekerja menghimpun bantuan masyarakat untuk disalurkan kepada yang terdampak Covid-19, bantuan diterima 1 pintu, yaitu Lazismu. Seluruh MCCC Kabupaten Kota di Kaltara terus bergerak, termasuk Tarakan,” ujar Ketua MCC Kaltara, Muhammad, M.Kom.

Ihwal menggandeng MCCC Kaltara, menurut Ketua Lazismu Tarakan Dian Sandi Utama, agar kegiatan pendistribusian zakat dan donasi lainnya lebih terprogram dengan baik. Terutama di masa tanggap darurat covid-19.

“Kita memberikan penghargaan atau hadiah kepada para guru dan Da’i/muballigh yang telah mengabdikan dirinya untuk umat dan mencerdaskan generasi muda kita,” jelas dia.

Lanjut Dian Sandi Utama, kegiatan pembagian paket sembako akan dilaksanakan selama sepekan. Target penyaluran sembako ditujukan kepada Guru dan Da’i yang mengabdi di lingkungan AUM.

“Ini adalah salah satu upaya Muhammadiyah melalui lembaga resmi Lazismu dan MCCC membantu pemerintah dalam memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak,” ujarnya. (rk-2)

Comments
Loading...