Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

ABK Julung-Julung Negatif Covid-19, Wali Kota Lepas Keberangkatan

0 93

TARAKAN-Wali Kota Tarakan dr Khairul M.kes secara resmi melepas pelayaran KMP Julung-Julung di Pelabuhan Ferry Juata, yang ditandai dengan penyerahan surat keterangan kesehatan kepada salah satu perwakilan dari KMP Julung-Julung, Selasa (26/5/2020).

Pelepasan masa karantina anak buah kapal (ABK) berjumlah 16 orang tersebut. Dihadiri juga oleh Kepala KSOP Kelas lll A Tarakan, Kepala KKP Kelas ll Tarakan, Kepala BPBD Tarakan, dan Camat Tarakan Utara.

“Kita umumkan bahwa hari ini kapal sudah bebas, secara resmi dilepas karena sudah dilakukan sesuai dengan prosedur dari Karantina hingga hasil PCR semuanya negatif” ujarnya

Sesuai dengan prosedur ke 16 orang ABK KM Julung-Julung telah menjalani masa karantina selama 15 hari dan telah mengikuti swab test yang menunjukkan hasilnya negatif Covid-19.

“Semuanya sudah dinyatakan bebas dan sesuai dengan prosedur sudah kita sampaikan kepada KKP dan KSOP sehingga tadi pagi sudah dilakukan penyemprotan disinfektan” ujarnya

Diketahui, saat KMP Julung-Julung tiba tidak diperbolehkan bersandar di dermaga dan langsung dilakukan karantina sebagian diatas kapal dan 7 orang lainnya dikarantina di Gor area sport center.

“Karena masyarakat sempat ramai dan khawatir, sehingga kita lakukan pelepasan secara resmi agar semuanya tau dan tidak perlu takut lagi karena sudah sesuai prosedur dan hasilnya negatif” tutupnya

KMP Julung-Julung berangkat dari Toli-Toli pada 9 Mei 2020 dan sampai di Tarakan pada 11 Mei 2020 pagi. (rk-2)

Comments
Loading...