Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Wujud Sinergitas TNI-Polri di Hari Bayangkara ke 74

0 45

TARAKAN- Dalam rangka Hari Bayangkara, Lantamal XIII menunjukkan bahwa antara TNI Polri di Kaltara tetap solid. Sinergitas itu pun ditunjukkan dengan memberikan ucapan Hari Bayangkara ke 74 oleh Satrol Lantamal XIII, Pomal Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII di Polres Tarakan dan Ditpolairud Polda Kaltara, Rabu (1/7).

Dansatrol Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo mengatakan, pihaknya berharap dengan tema yang diusung dalam Hari Bayangkara yaitu ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’, diperlukan sinergitas antara TNI Polri dalam menjamin kondusifitas di masyarakat.

“TNI Polri adalah saudara dan kita adalah sinergi, ke mana pun dab bagaimana pun kita saling bahu-membahu menjaga keamanan NKRI,” tegas Desmon.

Yang pasti saat ini TNI Polri fokus melaksanakan pengamanan terhadap pencegahan covid-19 dan Pilkada serentak pada Desember mendatang. Selama ini juga, khususnya Lantamal XIII Tarakan dan Ditpolairud Polda Kaltara selalu berbagi informasi terkait pengamanan wilayah perairan. Khususnya terhadap pelanggaran terhadap penyeludupan barang terlarang.

“Kita selalu memberikan masukan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan, sehingga terciptanya suasana aman dan ekonomi berjalan lancar,” imbuhnya.

Dalam kunjungan ke Polres Tarakan dan Mako Ditpolairud Polda Kaltara, Danpomal Lantamal XIII Letkol Laut (PM) Hari Sutarno S.H., ditemani oleh Pasops Satrol Lantamal XIII Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto, Danyonmarhanlan XIII Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M., Kasi Gakkum Pomal Lantamal XIII Mayor Laut (PM) Tri Adanto, Pasi Ops Yonmarhanlan XIII Kapten Marinir Verdi Jang beserta prajurit Satrol, Pomal dan Yonmarhanlan XIII.

Sementara itu, Ditpolairud Polda Kaltara Kombes Pol Kombes Pol Nyoman Budiarja menambahkan, pihaknya mengapresiasi dengan kedatangan sejumlah jajaran Lantamal XIII di Hari Bayangkara. Moment tersebut merupakan moment terbaik untuk membangun sinergitas TNI Polri.

“Pimpinan di atas bersinergi dan anak buah di bawah juga demikian. Tujuannya semua akan kembali ke masyarakat,” katanya.

Diakui Nyoman, selama ini antara Lantamal XIII bersama Ditpolairud Polda Kaltara sudah menunjukkan sinergi dalam pengamanan wilayah Kaltara. “Apalagi kita wilayah perbatasan, jadi tugas kami dengan TNI AL dengan menciptakan kamtibmas yang kondusif,” tutupnya. (rk-2)

Comments
Loading...