Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Belum Sampai Klinik, Seorang Ibu Melahirkan di Bataylon Marinir

0 44

TARAKAN- Selalu hadir bagi masyarakat, TNI kembali menunjukkan aksi kemanusian secara spontanitas. Kali ini, Yonmarhanlan XIII Tarakan membantu seorang ibu bernama Gerhani Warna yang melahirkan. Kejadian itu terjadi di Jalan Binalatung, RT 14 Kelurahan Pantai Amal, Kamis (2/7) sekitar pukul 22.50 WITA.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII, Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M.  mengatakan, kejadian itu didapati spontan oleh anggota marinir yang sedang bertugas di Mako Yonmarhanlan XIII Tarakan.

“Saat itu petugas Piket jaga mendengar suara teriakan dari arah Jalan raya di depan Markas Batalyon Marinir,” katanya.

Dengan spontan anggota piket jaga menghampiri untuk memastikan suara teriakan tersebut. Saat itu seorang ibu hamil yang terbaring di atas bak mobil pickup bersama seorang bidan. Lantaran sudah waktunya untuk melahirkan, dengan sigap personel marinir mengarahkan mobil untuk masuk ke Batalyon.

“Sementara itu personel jaga lain memanggil anggota kesehatan untuk melaksanakan bantuan seadanya. Namun saat sampai di lobby batalyon Ibu ini sduah tidak kuat lagi, maka dengan situasi tersebut bidan desa bersama anggota kesehatan Batalyon membantu persalinan tersebut di atas bak mobil,” beber Parison.

Dilanjutkannya, ia pun memerintahkan kepada Perwira jaga agar seluruh prajurit yg berada di lokasi saat itu membantu jalannya proses persalinan tersebut.

”Alhamdulillah proses persalinan berjalan lancar, Ibu dan anak dalam keadaan sehat. Setelah Bidan persalinan melengkapi proses persalinan, ibu dan bayi diantar menuju klinik bersalin di daerah terdekat,” tutupnya. (rk-2)

Comments
Loading...