Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

13 September Hasil Coklit Diumumkan KPU

0 28

TARAKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan telah berjalan dalam proses melakukan pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada Kaltara pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dikatakan salah satu komisioner KPU Tarakan, Jumaida bahwa saat ini pihaknya telah menerima data pemilihan melalui pencocokan dan penelitian (coklit) yang telah di sidang pleno oleh pihak kelurahan. Dilanjutkan pada sebelumnya pencoklitan di tingkat kecamatan oleh PPS.

“Insya Allah pada hari minggu tanggal 13,pihaknya akan melakukan pencoklitan data pemilih tingkat kota dari 4 kecamatan yang akan dilaksanakan di gedung serba guna, ” kata Jumaida kepada awak media, Rabu (9/9).

Selain itu, Ia juga menyampaikan setelah ini pada 14 September 2020 mendatang, pencoklitan akan dilanjutkan di tingkat provinsi. Namun untuk data pleno yang diterima pihaknya belum bisa di publikasikan.

“Tapi data updatenya nanti kita sampaikan setelah sidang pleno tingkat kota, ” tuturnya.

Kemudian, dari tim data juga lagi dalam proses memilah untuk data pemilih pemula di setiap kecamatan. Karena dalam pemeriksaan data ini, pihaknya tidak mau adanya data yang double atau ganda dari kecamatan satu dengan kecamatan lainnya.

“Sampai saat ini sudah hampir 90 persen yang di lakukan untuk ini, nanti kita sampaikan setelah sidang pleno pada 13 September mendatang. Untuk saat ini kita belum bisa sampaikan, ” tutupnya. (rk-3)

Comments
Loading...