Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pelantikan PWPM Kaltara Dirangkaikan dengan Orasi Kebangsaan

0 54

TARAKAN-Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kaltara periode 2018-2022, akan melangsungkan pelantikan pada 3 Oktober 2020 mendatang, di Hotel Duta. Dikatakan Sekretaris Umum PWPM Kaltara, Riskiyanto SE, nantinya pelantikan tersebut akan dirangkaikan dengan orasi kebangsaan. Adapun tema pelantikan yang dipilih pihaknya yaitu “Meneguhkan Kader Dakwah, Mencerahkan Kaltara”. Kemudian untuk orasi kebangsaan yang akan disampaikan para narasumber dengan tema materi yaitu “Arah dan Kebijakan Kaltara Berkemajuan”.

“Untuk narasumbernya kita undang yaitu Udin Hianggio, Irianto Lambrie dan Zainal Arifin Paliwang,”  bebernya.

Diakuinya, pihaknya sengaja mengundang para pasangan calon (paslon) Gubernur Kaltara yang akan bertarung pada Pilkada Desember mendatang, dengan Maksud melalui orasi kebangsaan itu para paslon bisa menyampaikan gagasan atau ide dalam membangun Kaltara apabila terpilih nantinya. Kemudian dalam orasi kebangsaan itu, terdapat pemateri utamanya yaitu Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto, atau yang lebih dikenal dengan Cak Nanto.

“Nanti orasi kebangsaan ini akan kita bagi beberapa sesi. Untuk durasi waktu rencnanya 1 jam,” tuturnya.

Ditambahkan Riskiyanto, orasi kebangsaan itu akan disiarkan secara langsung dengan menggunakan medsos milik PWPM Kaltara. Untuk pelantikan sendiri, pihaknya memastikan akan dilantik langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.  Pihaknya memastikan pelantikan itu akan dilakukan dengan protokoler kesehatan. Pihaknya pun mengundang Pjs Gubernur Kaltara untuk membuka pelantikan tersebut. “Setelah pelantikan kita akan langsung menggelar rapat kerja. Mudahan dengan rapat kerja ini, menjadi pegangan bagi teman-teman PWPM Kaltara dalam melakukan kegiatan,” tutupnya. (rk-2)

Comments
Loading...