Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Perlu Langkah Strategis untuk Gaet Investasi

0 258

TANJUNG SELOR – Penjabat Sementara Gubernur (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Teguh Setyabudi meminta jajarannya untuk melakukan langkah-langkah strategis dari proyek-proyek yang punya peluang investasi. Ini dikatakannya di sela-sela mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Virtual Strategi Penyusunan Peta Peluang Investasi Proyek Prioritas Stategis Berbasis Kawasan di Kantor Gubernur, Selasa (6/10).

Teguh meminta hal tersebut karena melihat peluang investasi di Provinsi Kaltara yang cukup besar. Seperti Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). “Ini untuk menunjukkan keseriusan Pemprov Kaltara dan supaya mendapat support dari pemerintah pusat,” katanya.

Sementara itu, Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taupan Madjid menyatakan dalam presentasinya, Kaltara juga punya proyek yang cukup stategis, yakni Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kayan. “Kapasitas total 9.000 Megawatt. Pembangunannya berbarengan dengan proyek KIPI Tanah Kuning karena membutuhkan listrik yang besar,” ujarnya.

Selain itu, Pemprov Kaltara juga akan mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Malinau dan Tana Tidung. “Kami sedang menyusun studi kelayakannya dan mudah-mudahan cepat selesai. Untuk itu, kami minta dukungannya dari BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) untuk promosinya,” tutupnya.(humas)

Comments
Loading...