Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Kaltara Siap Hadapi Pilkada Serentak 2020 dan Siaga Bencana

0 254

TANJUNG SELOR – Menjelang akhir tahun 2020, Pjs Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Teguh Setyabudi meminta semua elemen untuk selalu siaga menghadapi kemungkinan adanya bencana. Di sisi lain, juga siap menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

Karenanya, menurut Teguh, diperlukan sinergi bersama dari semua pemangku kepentingan di Kaltara. Demikian disampaikan Pjs Gubernur saat memimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana dan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Lapangan Agathis, Selasa (17/11).

“Saya sangat mengapresiasi upaya berbagai pihak yang cepat tanggap dalam mengatasi bencana yang terjadi. Jangan lengah, kita harus mengenali kemungkinan bentuk ancaman bencana yang akan terjadi dari indikasi yang ada, guna menyiapkan strategi penanganan yang tepat,” ujarnya.

Selain itu, Teguh juga mengimbau untuk tetap waspada dengan Covid-19 yang temasuk bencana nasional non-alam. “Maka dari itu kita perlu bersinergi dalam mengawal penerapan protokol kesehatan demi meminimalisir penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Untuk Pilkada serentak di Kaltara, Teguh meminta semua pihak untuk turut menyukseskannya. “Sukseskan Pilkada kita secara aman, damai dan berintegritas. Pemerintah Provinsi Kaltara siap bekerja sama dengan TNI/Polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.

Apel yang digelar di Lapangan Agatish Tanjung Selor, diikuti oleh aparat Polri, TNI, BPBD, Satpol PP, Tagana dan seluruh elemen terkait lainnya. Tampak hadir, Kapolda Kaltara, Danrem 092/Maharajalilla, Kabinda dan unsur Forkopimda.(humas)

Comments
Loading...