Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pjs Gubernur : Pemuda Penentu Masa Depan Bangsa

0 217

TANJUNG SELOR – Penjabat Sementara (Pjs)Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Teguh Setyabudi bersama unsur Forkompimda  Sekprov, para Asisten, Staf Ahli dan para pimpinan OPD Prmprov Kaltara mengikuti acara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-92 secara virtual di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemprov Kaltara,Rabu (28/10).

Teguh menyatakan bahwa peran pemuda sangat penting dan sangat penting dalam menentukan masa depan bangsa dan negara Indonesia. Bonus demografi yang saat ini sedang dialami oleh bangsa Indonesia harus dapat dikelola dengan baik, didalamnya sebagian besar adalah para pemuda yang akan menjadi pemimpin pemimpin bangsa di era Indonesia Emas,” jelasnya.

Tema peringatan Sumpah Pemuda ke 92 yaitu Bersatu dan Bangkit, sebut Teguh juga sangat tepat pada saat ini di tengah pandemi yang sedang dihadapi oleh semua negara di dunia, termasuk di Indonesia, dan juga sedang dihadapi oleh semua daerah di Indonesia termasuk di Kaltara.

Pemuda harus bisa mengambil semangat Sumpah Pemuda 1928 yang bersatu untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia menuju pintu gerbang kenerdekaan. Dan sekarang tugas para pemuda adalah mengisi kemerdekaan itu dengan aktif dlm berbagai kegiatan pembsngunan termasuk terus menempa diri untuk meningkatkan kapasitasnya,” jelasnya.

Demikian pula dengan tema bangkit, menurut Teguh para pemuda harus bangkit dari berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa kita akibat dari pandemi menuju Indonesia yang maju dan sejahtera. “Sayaberharap para pemuda dapat menjadi motorpenggerak perlawanan terhadap Covid-19, mari bersatu dan bangkit untuk Kaltara yang lebih maju dan sejahtera,” tutupnya.(humas)

Comments
Loading...