Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

BPBD Disinfeksi Bulungan dan Tarakan

0 203

TANJUNG SELOR – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali melakukan penyemprotan desinfektan pada sejumlah fasilitas umum.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kaltara, Andi Santiaji Pananrangi mengatakan, sama dengan yang dilakukan di Kabupaten Tana Tidung(KTT) dan Malinau 2 pekan yang lalu,  tim yang sudah ditugaskan sebelumnya kini melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum dan tempat ibadah hingga angkutan umumyang ada di Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan, Minggu (8/11).

Kegiatan yang intens kami lakukan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, apalagi melihat aktivitas masyarakat di beberapa tempat tempat umum mulai meningkat. Pada kesempatan itu, juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk patuh dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” jelasnya.

Kami tekankan masyarakat untuk disiplin selalu memakai masker, bergotong royong, saling menjaga terutama keluarga masing masing, tambahnya.

Sebelumnya, pihak BPBD Kaltara melakukan penyemprotan di KTT dan Malinau yang menurunkan masing-masing 5 personel dibantu BPBD tempat penyemprotan. “Sabtu lalu, kami bekerjasama BPBD Bulungan kita menyasar tempat umum, lalu Minggunya tim beranjak ke Kota Tarakan untuk melakukan hal serupadi tempat umum dan tempat kegiatan Pjs Gubernur Kaltara dengan menurunkan masing- masing 15 personel,” ujarnya.

Tidak hanya melakukan penyemprotan, lanjut Santiaji, BPBD Kaltara juga membagikan masker kepada masyarakat yang ada di sekitar lokasi penyemprotan.(humas)

Comments
Loading...