Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Gubernur Zainal Bahas Lebih Lanjut Akses Jalan Bulungan-Berau

0 34
Foto : Diskominfo Kaltara

Tanjung Selor – Menjadi provinsi muda di Indonesia mengharuskan Kalimantan Utara (Kaltara) untuk terus berlari agar dapat menjalin kerja sama demi menciptakan terobosan-terobosan baru. Kali ini, Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang melakukan kunjungan ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya di Kabupaten Berau.

Kedatangan pemimpin Kaltara ini disambut baik oleh Bupati Berau Sri Juniarsih yang juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Berau M. Ghazali, Plt. Asisten 2 Kabupaten Berau Agus Wahyudi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Berau Andi Marewangeng, beserta jajarannya di Kabupaten Berau pada Kamis, (10/6/2021).

Dalam pertemuan ini, Gubernur Zainal menjelaskan niatnya untuk menjalin komunikasi yang baik agar kerja sama rencana pembuatan akses jalan menuju Bulungan-Berau dapat terlaksana.

“Kita sudah laksanakan komunikasi dengan pemerintah di sini (Pemerintah Kabupaten Berau, red), mudah-mudahan selain jalan tol, akses dari Kampung Baru sampai Tanjung Batu di sepanjang pantai bisa kita lalui juga,” ujar Gubernur Zainal.

Harapannya, rencana pembangunan jalan tersebut dapat memberikan dampak positif dalam memperkuat hubungan Berau-Bulungan serta mudahkan untuk menjangkau tempat-tempat wisata dari dua kabupaten dari dua provinsi yang berbeda ini.

“Bila dapat terkoneksi dengan baik, hubungan antara Berau dengan Bulungan akan semakin erat. Selain itu, akses jalan tersebut dapat digunakan untuk melancarkan hasil bumi Berau-Bulungan dan memberi kemudahan dalam mengakses tempat wisata di dua kabupaten itu,” jelasnya.

Gubernur menyampaikan bahwa pembangunan jalur akses Berau-Bulungan ini akan segera direalisasikan pada tahun 2022. Besar harapannya Kabupaten Berau dapat mengimbangi rencana yang telah disusun ini. (Diskominfo Kaltara)

Comments
Loading...