Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PTM KTT Akan Diterapkan Di Kaltara

0 23

 

Foto : Diskominfo KTT

KTT-Proses pembukaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang dilakukan kabupaten Tana Tidung mendapat apresiasi dari Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara, Drs. Teguh Henri Susanto, M.Pd dalam Rapat Koordinasi Pendampingan Kebijakan Kemendikbudristekdikti ke Pemda yang digelar LPMP Kaltara di Tarakan pada Kamis, 11/06/2021.

Proses pembukaan PTM KTT ditetapkan dalam standar operasional prosedur (SOP) yang melibatkan lintas sektor serta perannya masing-masing. SOP tersebut akan diterapkannya dalam pembukaan PTM di sekolah yang menjadi kewenangan Disdikbud Kaltara yaitu SMA, SMK, dan SLB dalam waktu dekat. Ia pun mengajak daerah lainnya di Kaltara untuk melakukan PTM seperti KTT.

Selain itu, lanjutnya, boarding school atau sekolah berasrama yang dilakukan KTT juga cocok untuk diterapkan di tingkat Kaltara.

Di tempat yang sama, Kepala Disdikbud KTT yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Irdiansyah menyambut baik atas rencana tersebut. Pihaknya siap berbagi pengalaman KTT menerapkan PTM.

“Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristekdikti juga mengapresiasi Bupati KTT yang membuka PTM dengan prosedur yang jelas. Begitu juga DPRD Bulungan yang baru-baru ini melakukan kunjungan kerja di KTT untuk menggali praktik baik PTM” tandasnya. (Diskominfo Tanatidung)

Comments
Loading...