Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Wali Kota Tarakan Buka Teknis Bagi Petugas Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) dan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT)

0 329
201194520 3977500202326484 5239700144525437009 n
Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes
TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes., membuka teknis bagi petugas Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) dan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Kota dan Kelurahan di Kota Tarakan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Imbaya Pemkot Tarakan, Selasa (15/6/2021).
Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan Pemerintah Kota Tarakan melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan.
Peran SLRT ini memiliki dua peranan penting, yang pertama adalah penyediaan prelist awal pemutakhiran data meliputi melayani pendaftaran aktif ditingkat kelurahan sampai dengan kota dan yang kedua kedua adalah mendukung pelaksanaan verifikasi di lapangan.
Keberadaan Puskesos dan SLRT ini, dalam melakukan pencatatan keluhan, mengintegrasikan informasi layanan, dan rujukan yang dibutuhkan oleh masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan juga terintegrasi melalui aplikasi berbasis android dan web sehingga baik pelayanan dan pendataan dapat lebih efektif dan efisien.
Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Puskesos dan SLRT ini dapat berjalan di Kota Tarakan, “ini akan semakin memudahkan warga miskin dan rentan miskin di setiap kelurahan untuk mendapatkan layanan sosial dan program penanggulangan kemiskinan, baik yang diselenggarakan pemerintah dari pusat hingga daerah,” ujar Wali Kota.
“Pemerintah Kota Tarakan tentunya berharap dengan adanya program ini akan mengurangi angka kemiskinan. Berdasarkan data statistik bahwa persentase penduduk miskin di Kota Tarakan mengalami peningkatan dari 6% pada tahun 2019 menjadi 6,24% pada tahun 2020. Hal tersebut tentu saja masih menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua,” ungkap Wali Kota seraya menegaskan komitmen Pemkot untuk terus berupaya mengurangi angka kemiskinan di Kota Tarakan. (Humas Tarakan) 
Comments
Loading...