Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pandu Tani Indonesia Siap Berkontribusi Untuk Sektor Pangan dan UMKM Kaltara

0 220
90aabeef b44d 436d 8e0d cce5e35947ff
Foto : Spesial

TARAKAN – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Pandu Tani Indonesia (Patani) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Muddain, S.T mengikuti acara Pencanangan Nasional, Kampung PATANI – AHY PEDULI Jumat (11/06) lalu yang digelar secara virtual se-Indonesia.

Kakanwil Patani Provinsi Kaltara, Muddain S.T yang juga anggota DPRD Provinsi Kaltara fraksi Demokrat ini menjelaskan, Patani merupakan organisasi yang fokus bergerak dibidang pengembangan pertanian, perikanan, dan pembinaan UMKM.

Muddain mengatakan, dengan kehadiran Patani di Provinsi Kaltara diharapkan bisa menjalin sinergitas dengan Pemerintah Provinsi di bawah kepemimpinan Zainal-Yansen sesuai visi-misi yang diusung yakni pembinaan dan pengembangan UMKM, Pertanian, serta Perikanan.

“Salah satu visi-misi beliau (Zainal-Yansen) dalam rangka percepatan akselerasi pembangunan di Kaltara, salah satu konsentrasi beliau adalah pembinaan UMKM, pengembangan Pertanian, dan Pembinaan terhadap dunia perikanan,” Ujarnya

Pencanangan Nasional Kampung Patani merupakan upaya kontribusi positif bagi Pembangunan Ekonomi Kerakyatan yang terus dikembangkan melalui program Kampung PATANI dibeberapa daerah melalui kanwil PATANI di seluruh Indonesia, khususnya Kaltara.

“Kami berharap Patani kedepannya ikut memberikan kontribusi. Paling tidak memberikan rekomendasi kepada Pemprov Kaltara kira-kira apa yang mesti dilakukan dalam rangka percepatan pengembangan dibidang Pertanian, Perikanan, dan UMKM,” Tuturnya.

Muddain menambahkan, salah satu program Patani kedepan adalah melakukan pendekatan kepada kelompok-kelompok usaha Pertanian, Perikanan, dan UMKM untuk menyerap aspirasi yang nantinya akan diteruskan kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Agar perhatian pemerintah secara khusus dibidang tersebut bisa terkonsentrasi serta bisa menggelorakan ekonomi tumbuh dan berkembang secara baik,” Pungkasnya.

Comments
Loading...