Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Akpol 2000 Berbagi ‘Senyum’ di Tarakan

0 62

TARAKAN- Alumni Akpol tahun 2000 menggelar bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Vaksinasi bagi masyarakat Kota Tarakan juga dilakukan. Terdapat 150 dosis vaksin yang disuntikan kepada masyarakat umum. Kegiatan itu bertema ‘Merdeka Berbagi Senyum Untuk Negeri’.

Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira mengungkapkan, kegiatan tersebut berlangsung secara serentak secara nasional. Untuk di Tarakan, kegiatan tersebut berlangsung lantaran dirinya merupakan Alumni Akpol tahun 2000. “Bakti sosial tersebut dalam rangka pengabdian tugas Alumni Akpol tahun 2000 dan saya salah satunya,” katanya.

Untuk bantuan sosial, pihaknya menyalurkan 250 paket sembako dan langsung didistribusikan. Para Babinkamtibmas pun dikerahkan untuk mendistribusikan sembako, kepada masyarakat yang membutuhkan. Kemudian untuk vaksinasi, pihaknya langsung melakukanya juga kepada masyarakat yang sudah mendaftarkan diri. Untuk proses vaksinasi, pihaknya menggelar di gerai pesisir, tepatnya di Klinik Polres Tarakan. “Sudah berjalan dan kebetulan kita juga menggelar vaksinasi setiap hari dengan jumlah dosis 50 sampai 60,” sebut Fillol.

Dirinya menyampaikan  dengan adanya 150 vaksin yang dilakukan dalam rangka pengabdian Alumni Akpol Tahun 2000, dapat membantu percepatan vaksinasi kepada masyarakat umum. Apalagi kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Alumni Akpol tahun 2000, dilakukan secara nasional dan serentak.

“Pandemi ini sudah berjalan lama dan kami menilai bahwa pandemi sangat berdampak kepada masyarakat. Setidaknya bantuan sosial kami bisa sedikit membantu bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya. (rk2)

Comments
Loading...