Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pemkot Tarakan Jajaki Kerjasama dengan Poltek ATI Makassar

0 298
235749067 4183100681766434 5846428169369227690 n
Foto : Spesial
MAKASSAR – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes melakukan kunjungan kerja ke Kampus Politeknik ATI Makassar pada Selasa-Rabu, 24-25 Agustus 2021.
Politeknik ATI Makassar merupakan salah satu dari 9 perguruan tinggi yang berada dalam naungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Kunjungan Wali Kota Tarakan pada kesempatan ini dilakukan dalam rangka penjajakan kerja sama dalam bidang pengembangan sumber daya manusia di Tarakan.
Kedatangan Wali Kota disambut langsung oleh Direktur Politeknik ATI Makassar beserta jajaran, yang langsung memaparkan model pendidikan di mana kampus ini menyelenggarakan program vokasional setingkat diploma dengan spesialisasi dan kompetensi di bidang teknologi manufaktur yang telah berlisensi dan tersertifikasi. Di samping itu, perguruan tinggi ini juga memiliki program pusat pengembangan karir yang semakin menyiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia industri.
Wali Kota Tarakan sendiri, dalam pernyataannya mengungkapkan ketertarikan dengan program yang ditawarkan, khususnya program D-1 yang menyiapkan peserta didiknya untuk siap bekerja.
a berharap, agar program ini dapat diikuti oleh warga Tarakan melalui kemitraan antara Politeknik ATI Makassar dengan Pemkot Tarakan, “harapannya untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan untuk anak-anak Tarakan yang tidak mampu melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi dan ingin cepat bekerja,” ujarnya.
Menurut Wali Kota, program ini sangat baik karena akan mengurangi angka pengangguran terbuka dan secara tidak langsung akan menurunkan angka kemiskinan. Untuk itu, penjajakan ini akan dibahas lebih lanjut dan apabila disepakati kedua belah pihak, maka akan dituangkan dalam bentuk kerja sama. (Humas Tarakan)
Comments
Loading...