Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pembangunan Gedung SMPN 11 Tarakan Resmi Dimulai

0 283
240681888 4200133980063104 1310531737715454377 n
Foto : Spesial
TARAKAN – Aktivitas belajar mengajar SMPN 11 Tarakan yang selama ini masih menumpang di Gedung SDN 047 Mamburungan tidak lama lagi akan diakhiri. Hal ini dilakukan seiring dengan mulai dibangunnya Gedung Baru yang berlokasi di Jl. Sei Mahakam Kampung Empat yang direncanakan rampung pada akhir tahun 2021 ini.
Pembangunan Gedung berlantai tiga dengan 21 ruang belajar ini dimulai secara simbolis melalui peletakan batu pertama oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dan Wawali, Effendhi Djuprianto, pada Rabu, 1 September 2021.
Dengan dimulainya pembangunan ini, dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan harapannya agar pembangunan ini dapat selesai tepat waktu agar dapat langsung dimanfaatkan.
“Pembangunan gedung ini merupakan bagian dari program unggulan di bidang pendidikan untuk memenuhi salah satu dari 8 standar pendidikan, yaitu kebutuhan sarana dan prasarana,” ujar Wali Kota.
Ia mengungkapkan, bahwa dari tahun ke tahun, kebutuhan jumlah rombongan belajar terus meningkat. Sejalan dengan itu, Pemkot dalam kurun waktu 2 tahun terakhir telah membangun 3 Gedung SMP untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Di samping itu, Pemerintah melalui Kementerian juga telah membangun 10 gedung sekolah baru.
Pemkot Tarakan, ujar Wali Kota, selain membangun infrastruktur fisik, juga terus berupaya melakukan peningkatan sumber daya manusia, dan juga berbagai stimulus bagi peserta didik, di samping turut pula memberikan dukungan agar sekolah swasta diperkuat.
Sebagai informasi tambahan, di samping memulai pembangunan SMPN 11 pada hari ini, dalam waktu dekat Wali Kota juga direncanakan akan meresmikan dimulainya pemanfaatan Gedung SMPN 7 yang saat ini sudah dalam proses finishing. (Humas Tarakan)
Comments
Loading...